interiorqu

Karakteristik Hunian ala Scandinavian

interior

Desain interior Hunian ala Scandinavian memang tidak bisa diragukan lagi. Desain Scandinavian ini berasal dari cara orang-orang Skandinavia (Denmark, Finlandia, Swedia, Norwegia) hidup dalam ke indah, sederhana, natural dan bersih, serta dekat dengan iklim yang dingin. Selain itu, desain interior ala Scandinavian juga terkenal dengan berbagai furniture yang fungsional dan tahan lama.  Hunian dengan gaya Scandinavian kini banyak digemari terutama oleh para generasi milenial karena tampilannya yang minimalis namun tetap estetik, elegan, dan tidak memiliki batas waktu.

Interior Kamar Tidur
 

1. Penggunaan Warna Netral

Desain interior hunian Scandinavian sendiri didominasi oleh warna-warnanya yang netral seperti, putih, abu-abu, hitam, dan coklat. Warna putih biasanya menjadi warna utama untuk dinding rumah-rumah bergaya Scandinavian. Bukan tanpa alasan, penggunaan warna-warna netral ini dapat membuat ruangan menjadi terkesan lebih cerah dan luas. Untuk membuat rumah ala Scandinavian terasa lebih hidup, Kalian dapat menggabungkan warna utama dengan warna biru muda dan warna-warna pastel lainnya.

2. Pencahayaan Alami

Selain didominiasi warna-warna netral, interior ala Scandinavian juga terkenal dengan penggunaan pencahayaan alami. Biasanya dalam penggunaan pencahayaan alami Hunian yang menggunakan gaya Scandinavian memiliki Jendela-Jendela yang relatif memiliki ukuran yang besar. Hal ini dikarenakan minimnya pencahayaan akibat iklim yang ekstrim di wilayah Scandinavia. Tidak hanya menjadi sumber cahaya alami penggunaan jendela dengan ukuran yang besar juga memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan segar.

3. Material dari Kayu

Karakteristik lainnya dari Hunian yang menerapkan ala Scandinavian ialah penggunaan material kayu. Biasanya penggunaan material Kayu digunakan pada Dinding, plafond, lantai, atau bahkan furniture yang ada. Penggunaan material kayu sendiri dapat merefleksikan kesan hangat dan nyaman pada rumah ditambah dengan penggunaan warna-warna netral.

4. Fungsional pada Hunian

Pada gaya Scandinavian sendiri mengedepankan kesan Fungsional pada Penataan Ruangan dan Furniture. Intinya ialah memaksimalkan pada penggunaan atau fungsi pada ruangan yang ada. Penggunaan fungsional pada hunian yang menggunakan gaya Scandinavian ini ditujukan untuk memberikan ruang gerak yang nyaman bagi para penghuninya.

5. Adanya Tanaman pada Hunian Anda

Gaya Scandinavian juga erat dengan nuansa alam ke dalam hunian kalian. Hal ini dikarenakan orang-orang Scandinavia yang terbiasa hidup yang berdampingan dengan alam. Hadirkan nuansa alam ke dalam rumah kalian selain menjadi pemanis ruangan, dapat juga memberikan kesan sejuk dan nyaman pada hunian anda.

Jadi dapat disimpulkan menggunakan Gaya Interior ala Scandinavian dapat memberikan kesan Kesederhanaan, Keindahan, dan fungsional pada setiap sudut rumah anda namun tetap terlihat elegan.

Leave a Comment

Artikel Lainnya
Keuntungan Memakai Jasa Desain Interior di Mungkid

Interiorqu.id – Memelihara ruang tempat tinggal anda bukanlah perkara yang sederhana, dibutuhkan perencanaan yang amat terukur, lantaran apabila sembarang dalam merumuskan konsep interior bagi hunian